Inspirasi Tren Desain Interior 2018, Simple & Instagrammable

Pergantian waktu dari tahun ke tahun memang identik dengan perubahan tren yang populer di masyarakat. Tak terkecuali dengan tren interior. Beragam ide-ide segar dan inovatif turut dihadirkan agar desain interior memiliki estetika bernilai tinggi.

Seperti halnya tren desain interior 2018 ini, yang mana lebih menonjolkan kesan ruangan yang unik sekaligus berkarakteristik. Nah, untuk lebih jelasnya simak artikel berikut dari awal sampai akhir.

Material Metal Tembaga

tren interior 2018

Beragam perabotan interior rumah kini menawarkan komposisi dari bahan metal dan tembaga. Mulai dari lampu, rak, pajangan, peralatan makan dan lain sebagainya. Memberikan sentuhan pada perabot berbahan metal dan logam tersebut dipercaya memiliki karakter kuat, elegan sekaligus mewah.

Hal tak lain karena bahan perabotan tersebut mampu memunculkan efek kilap, meskipun intensitasnya sedang-sedang saja. Tahun 2018 ini, perabot berbahan finishing metal, seperti tembaga atau copper, diyakini mampu memberi kesan trendy dan sophisticated pada rumah Anda.

Our Service : Jasa Desain Interior Surabaya – Sidoarjo

Dip Dye Wall

Pernahkah Anda melihat dinding dip dye seperti gambar di atas? Pastinya, masih sangat jarang untuk ditemui bukan. Bahkan di rumah sanak saudara atau teman sekalipun. Yaps, tren interior yang satu ini adalah pewarnaan dinding menggunakan gradasi warna yang berbeda. Sehingga ketika dilihat, dinding terlihat sedikit glowing namun tetap menenangkan.

Untuk membuat dip dye wall di rumah Anda, hal yang wajib dicermati adalah pemilihan warna. Pastikan Anda tidak memilih warna eksentrik dan cenderung pekat. Pilihlah dua warna lembut yang digabung namun tetap serasi.

Manfaat dari dip dye wall ini adalah Anda tak perlu khawatir lagi jika warna perabotan bertabrakan dengan warna dinding. Sehingga Anda bebas memilih perabotan mana yang Anda sukai sesuai kebutuhan dan estetika ruangan.

Geometric Wallpaper

Tren 2018 yang paling populer dan banyak diterapkan adalah Wallpaper Geometris. Alasannya, pemasangannya cukup mudah. Bahkan memberi kesan signifikan pada interior ruangan. Maka tak heran jika tren yang satu ini kerap disukai oleh beragam kalangan.

Hal ini bisa dilihat dari para pemilik rumah yang menginginkan rumahnya agar lebih “instagrammable” alias mengikuti perkembangan mode dan tren. Nah, untuk Anda ingin menyulap nuansa rumah secara instan tanpa ribet. Wallpaper Geometris bisa jadi solusi!

Pattern Clash Wallpaper

Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, pattern clash wallpaper bermakna motif atau warna yang saling bertabrakan pada dinding. Sebagian pemilik rumah berasumsi bahwa tabrakan motif dan warna yang berlebih justru akan menimbulkan nuansa ruangan menjadi kurang enak dipandang.

Ironisnya, asumsi tersebut kini telah dibantah dalam tren desain interior 2018. Demi menjaga keserasian warna, pihak arsitek telah berkreasi untuk memberikan proporsi warna yang pas. Maka tak heran jika dinding seperti gambar di atas terlihat lebih elegan dan memberi kesan unik pada salah satu ruangan..

Tangga Bercorak

Jadikan interior rumah Anda terasa lebih berbeda dengan menempelkan beragam motif stiker dinding atau keramik di bagian sisi vertikal tiap anak tangga. Tren tangga bercorak ini menekankan unsur estetika kerana adanya perpaduan corak tersebut. Sehingga akan terasa lebih menyenangkan ketika Anda menaiki anak tangga satu per satu.

Meskipun coraknya antara satu dengan yang lain saling berbeda. Namun, usahakan Anda memilih shade warna yang serupa. Bisa juga dengan menggunakan campuran palet warna yang telah disesuaikan sebelumnya. Intinya, pastikan tangga rumah Anda terlihat lebih artistik alias tidak terkesan norak.

Ruang Kerja Pribadi

Seiring perubahan teknologi yang berkembang pesat, beberapa perusahaan pun kini tak segan-segan memberi keleluasaan bagi karyawannya untuk “ngantor” di rumah. Dalam bahasa Inggris, istilahnya adalah “remote working”.

Inilah yang mendasari trend desain interior 2018 bahwa hampir setiap pemilik rumah diharuskan untuk membangun personal working space. Akan tetapi, hal yang perlu Anda cermati sebelum memutuskan kerja remote adalah kondisi rumah itu sendiri. Pastikan working space yang Anda bangun tidak kaku bahkan menengangkan. Ini bertujuan saat bekerja Anda masih terasa relax.

Baca juga : Inspirasi 3 Desain Kantor Kecil Dalam Rumah

Lebih dari itu, Anda bisa menciptakan ruang kerja yang tidak hanya nyaman, pun sekaligus harus menyenangkan. Seperti halnya kantor Google, Facebook, Bukalapak dan kantor-kantor perusahaan besar lainnya yang menerapkan budaya kerja “work hard, play hard”.

Penggunaan Tekstur Suede, Beludru dan Velvet

Ketika mendengar kata beludru, terlintas di pikiran kita item-item fashion berlabel. Namun kini, penggunaan tekstur beludru telah berkembang dan menyebar hingga ke beberapa aspek. Tak terkecuali dengan desain interior rumah.

Tekstur beludru pertama kali digunakan dalam desain interior rumah pada tahun 1950. Kemudian berlanjut di tahun 2018, dimana tekstur ini telah populer kembali. Hal ini dikarenakan beludru memiliki tekstur lembut, bahkan memiliki kesan mewah dan berkelas.

Jika Anda tertarik untuk menerapkan tekstur ini, Anda bisa memasangnya sebagai pelapis sofa, karpet, gorden atau bisa juga sebagai perabot pelapis tembaga. Gunakan warna dengan intensitas kecerahan sedang, misal biru (gelap) dongker atau millenial pink.

Itulah beberapa inspirasi desain interior 2018. Semua penggunaan bahan dan cara tersebut akan berhasil jika perpaduan yang dihasilkan serasi dan pas. Dengan begitu, rumah Anda akan memiliki kesan mewah, simple dan elegan

Related Posts

No Responses

BUTUH JASA DESAIN ARSITEK ?KLIK DISINI
+ +