Tips Membangun Rumah Idaman Tanpa Menguras Banyak Budget

Sudah menjadi sebuah hal yang lumrah jika Anda berkeinginan untuk membangun rumah tanpa menguras banyak anggaran. Meskipun hal tersebut dinilai cukup kompleks, akan tetapi masih ada jalan lain yang bisa dilakukan.

Salah satunya adalah bertanya pada beberapa jasa arsitek profesional. Dengan sepenuh hati, tentu saja mereka akan membuat desain rumah sesuai keinginan dan budget yang telah disiapkan.

Namun, Anda juga harus mengetahui terlebih dahulu step-by-step apa saja yang harus dilalui sebelum bekerja sama dengan pihak jasa arsitek atau kontraktor. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui dan mengawasi alur proses pembangunan rumah supaya keep on the track.

Simak poin-poin tips berikut ini untuk Anda!

Menentukan Konsep Fasad Rumah

Melakukan penentuan terhadap kosep atau gaya fasad rumah merupakan hal pertama yang harus Anda lakukan. Pastikan penentuan konsep fasad rumah Anda tersebut sejalan dengan kebutuhan rumah. Jangan hanya sekedar keinginan semata.

Baca juga : Sudahkah Gaya Desain Interior Anda Sesuai Kepribadian?

Usut punya usut, inilah yang nantinya akan Anda menjadi penentuan juga terhadap pemilihan material, ukuran hingga sentuhan akhir dalam proses pembangunan rumah.

Apabila Anda menemui kesulitan dalam menentukan konsep fasad rumah, maka cobalah bertanya pada jasa desain rumah atau arsitek. Sehingga desain rumah tersebut cukup konkrit, membuat Anda tidak mudah berubah pikiran ketika proses pembangunan sedang dilakukan.

Pastikan Mengukur Secara Akurat

Tidak hanya bagi jendela dan pintu saja yang membutuhkan pengukuran akurat, semua elemen pada rumah juga harus memiliki tingkat akurasi ukuran yang sama. Hal ini dapat membantu ciptakan rumah Anda menjadi lebih rapi. karena pemilihan materialnya telah sesuai dan presisi.

Pembagian Area Berdasarkan Tinggi Lahan

Pastikan Anda tidak membangun apapun pada lahan yang permukaannya naik turun alias tidak rata. Kecuali jika memang lahan tersebut telah dibagi memiliki bagiannya masing-masing dengan tangga atau bantuan akses jalan apapun.

Sebab jika Anda nekat melalukan pembangunan rumah pada lahan miring tanpa bantuan akses jalan tersebut, otomatis pekerja akan mengalami kesulitan. Ujung-ujungnya Anda malah diminta untuk mengeluarkan biaya lebih dengan waktu yang cukup lama.

Pilihlah Lantai Berkualitas dan Tahan Lama

Mengapa harus memilih yang tahan lama? Karena nantinya Anda akan elemen lantai pada rumah memiliki tingkat kekuatan yang cukup tinggi. Sehingga Anda tidak perlu mengganti dan membelinya lagi dan lagi.

Memang harga lantai berkualitas tidaklah murah. Namun jika harga itu memang sejalan dengan kualitas yang ditawarkan, mengapa tidak?

Related Posts

BUTUH JASA DESAIN ARSITEK ?KLIK DISINI
+ +