Tips Memaksimalkan Interior Apartemen Sempit Agar Lebih Luas

Sudah menjadi sebuah hal yang lumrah jika keberadaan apartemen adalah “penyelamat” di kota-kota besar. Hal ini tak lain disebabkan terbatasnya lahan kosong, sehingga mau tak mau mereka memilih untuk menetap di apartemen yang lokasinya strategis dari pusat kota atau perkantoran.

Selain itu, apartemen juga unggul dalam hal praktis. Maka tak heran jika sebagian peminatnya justru memilih ruang apartemen yang bertipe mini. Seperti studio, alcove, loft dan convertible.

Terlepas dari luas ruangannya yang terbatas, nyatanya apartemen mini ini bisa dimodifikasi agar lebih gaya. Tentu saja ini akan membuat penghuni jadi lebih betah dan nyaman.

Penasaran seperti apa? Berikut tips-nya untuk Anda.

Elemen Multifungsi

casaindonesia.com

Untuk menciptakan nuansa interior apartemen yang berbeda. Tidak ada salahnya jika Anda mengubah furniture atau elemen interior lainnya menjadi multifungsi. Seperti halnya kisi-kisi kayu yang bisa difungsikan menjadi pintu geser lemari tv.

Ruangan yang Saling Terhubung

casaindonesia.com

casaindonesia.com

Pada ruang apartemen yang sempit, pastikan Anda jangan terlalu menempatkan banyak sekat. Hal ini bertujuan agar ruang sempit tersebut seolah tampak luas. Misal, dapur dengan ruang makan dan ruang tv dengan ruang tamu.

Our Service : Jasa Desain Interior Apartemen

Dapur Bentuk “U”

casaindonesia.com

Jika salah satu penghuni apartemen Anda memiliki hobi memasak, maka bentuk dapur “U” adalah solusi yang tepat untuk memaksimalkan banyaknya perlengkapan pada dapur.

Tidak hanya menghemat ruang, dapur berbentuk “U” juga memudahkan Anda untuk bergerak. Sebagaimana kita tahu pekerjaan di dapur memang membutuhkan banyak tenaga. Mulai dari mencuci, memasak, mengambil barang lalu menyiapkan makanan.

Hidden Furniture

casaindonesia.com

casaindonesia.com

Sesuai dengan namanya, hidden furniture atau furniture tersembunyi memang didesain untuk memaksimalkan penggunaan ruang ketika sedang tidak digunakan. Misal, meja makan kecil di atas bisa dilipat menjadi meja dinding.

Ruang Celah Sebagai Tempat Penyimpanan

casaindonesia.com

Sejatinya setiap celah pada ruang apartemen bisa Anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Namun sebelumnya Anda harus menggunakan furniture custom agar ukurannya bisa disesuaikan.

Leveling Interior

casaindonesia.com

Jika samping ruangan sudah tidak bisa lagi diperluas, maka leveling interior atau penataan secara vertikal bisa jadi solusi. Misal, lantai bertingkat pada kamar tidur.

Tiap tangga atau tingkatan lantai tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Tentunya harus dengan furniture bermaterial kuat agar bagian atasnya tidak mudah roboh.

Related Posts

BUTUH JASA DESAIN ARSITEK ?KLIK DISINI
+ +